November 18, 2020

KPU Labuhanbatu Adakan Rapid Test ke Seluruh Petugas TPS

| November 18, 2020 |

 



TopInformasi.com - Labuhanbatu 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu adakan Rapid Test Kepada Seluruh petugas TPS. Dengan total 9.549 petuga TPS, Rapid Test dijadwalkan sampai 22 November mendatang.



Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi membenarkan Rapid Test terhadap petugas TPS itu. Untuk 1 TPS, Ada 9 Orang petugas nantinya. 7 Orang petugas KPPS dan 2 Orang anggota Linmas. Jumlah TPS untuk Labuhanbatu ada 1.061 TPS, jadi sebanyak 9.549 orang total keseluruhanya.



" Untuk hasil Rapid Tes, kami KPU Labuhanbatu belum mengetahui apakah ada petugas TPS yang reaktif Covid 19. Sama - sama kita tunggu hasilnya", jelas Wahyudi.



Ditambahkan Wahyudi, Rapid test tertuang dalam ketentuan KPU terkait penyelenggaraan pilkada serentak yang mewajibkan seluruh penyelenggara pemilu, termasuk KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan Linmas, untuk melaksanakan rapid test. Ini dilakukan dalam upaya pencegahan covid saat pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Labuhanbatu.



" Jika ada yang anggota yang menolak untuk di rapid test kita akan pertanyakan dan bisa jadi kita gantikan orangnya. Tetapi sejauh ini semua berjalan dengan lancar", kata Wahyudi. (Samuel)



from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/3pGHMEC
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top