November 27, 2020

Duet Dr KH. A. Busyro Karim Dan Achmad Fauzi Berhasil Bangun Masjid Sumekar

| November 27, 2020 |

MOKI, Sumenep - Duet kepemimpinan Dr. KH. A. Busyro Karim dan Achmad Fauzi memang patut apresiasi. Terbukti masa pemerintahan kia dan pengusaha ini berhasil membangun masjid di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jum'at, 27/11/2020.


Masjid yang diberi nama Masjid Sumekar ini diperuntukkan untuk masyarakat umum, dan diresmikan pada 2018 lalu oleh bupati. Lokasinya pas berada di belakang kantor bupati berhimpitan dengan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes). Yang jelas kantor itu berada di areal Pemkab Kota Sumekar.


Ini merupakan prestasi dalam bidang keagamaan. Sebab, sejak Sumenep dipimpin bupati belum tampak ada bangunan masjid di sekitar pusat pemerintahan. Dan, baru saat Achmad Fauzi mendampingi Busyro berhasil membangun masjid yang tidak hanya ditempati oleh ASN (Aparatur Sipil Negara), melainkan juga oleh masyarakat umum.


"Ini bukan hanya untuk ASN, melainkan diperuntukkan untuk masyarakat umum. Sehingga, rawat dengan baik untuk masa depan. Semoga  ermanfaat," kata bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim saat memberikan sambutan saat peresmian 2018 lalu.


Sementara penggiat sosial Bagus Junaidi mengapresiasi langkah pemkab membangun masjid. Ini bagian dari bentuk memerhatikan masalah keagamaan. "Ini sejarah, ternyata saat Achmad Fauzi mendampingi Kyai Busyro berhasil membangun masjid, sebagai wujud peduli atas kepentingan agama," katanya.


Menurutnya, hal ini akan menjadi kenangan terindah bagi warga Sumenep. Bahkan, ASN juga bisa melakukan jamaah setiap waktu. "Jadi, manfaatnya juga besar dalam konteks berubudiyah kepada Allah, ASN bisa melakukan salat jamaah. Utamanya saat salat dhuhur," ucapnya.


Edi menuturkan, Achmad Fauzi sebagai wabup sudah memberikan warna dalam hal keagamaan. "Mengapa sama bilang wabup memberikan warna, lantaran saat dia mendampingi K. Busyro berhasil membangun Masjid. Inilah yang kita patut berikan apresiasi yang tinggi kepada beliau. Semoga diberi kemenangan oleh Allah," paparnya. (Sr)



from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/3mbcLa0
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top