August 06, 2020

Silaturrahim Ke Ulama, Kapolda Jatim Minta Dukungan Sukseskan Pilkada Sumenep 2020

| August 06, 2020 |
MOKI, Sumenep - Silaturrahim  ke Pondok Pesantren Al-amie Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meminta para kiai dan ulama ikut bersama sama mensukseskan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada tanggal 9 Desember 2020. Kamis. (6/8/2020)

“Saya minta Kiai dan Ulama supaya ikut memberikan dukungan untuk menciptakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang aman dan damai,” kata Kapolda Jatim Irjen pol Muhammad Fadil Imran, di sela-sela silaturahim di Ponpes Al-Amien Prenduan.

Menurutnya peran  kiai dan ulama sangat besar untuk memberikan imbauan dan ajakan agar masyarakat selalu berfikiran damai dan hati sejuk dalam menghadapi Pilkada, tentu saja pelaksanannya akan berjalan lancar dan sukses, karena tidak ada tindakan yang mengganggu keamanan di daerah.

“Keterlibatan kiai dan ulama sangat penting menyukseskan Pilkada, karena pasti mencari solusi terbaik untuk menjaga keamanan daerah baik melalui doa-doanya, tindakan di lapangan serta ajakannya kepada masyarakat, sehingga pelaksanaannya aman fisiknya dan sejukkan hati masyarakat,”ungkapnya.

Pihaknya juga meminta doa dan dukungan kiai dan ulama agar wabah Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk wilayah Jawa Timur segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

“Saya juga minta doa dan dukungan kepada para kiai dan ulama dalam menghadapi situasi sekarang di pandemi wabah Covid-19, mudah-mudahan wabah itu segera tertangani termasuk di Kabupaten Sumenep,” katanya. Kamis, (6/8).

Sementara Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengungkapkan, seluruh elemen di daerah menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati hendaknya bersama-sama memprioritaskan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, guna mencipatakan pelaksanaan Pilkada damai.

“Saya berterima kasih kepada Kapolda Jatim atas perhatiannya untuk mencipatakan Sumenep aman dan damai menghadapi Pilkada 2020,” tutur Bupati.

Menurutnya,  peran serta seluruh masyarakat sejatinya adalah kunci utama untuk mencapai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang aman dan damai, sehingga masyarakat jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pilihan.

“Saya serukan masyarakat bersama-sama menjaga kerukunan meskipun pilihan berbeda tetapi menjaga keamanan dan kedamaian Sumenep sangat penting,” harapannya.

Terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan,  Dr.  KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA menyampaikan terimakasih kedatangan Kapolda Jatim dan rombongan ke Ponpes Al-amie. pihaknya terus bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan Pilbup damai.

"Kami juga menjalin kerja sama dengan masyarakat dan berkoordinasi dengan para alumni untuk menciptakan keamanan politik," tutupnya.

Dari pantauan media, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat tiba di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan disambut langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Kapolres Sumenep AKBP Darman dan Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis serta pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.(Sr)



from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/3kirdwh
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top