February 27, 2020

Lapas Narkotika Kelas III Langsa, Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

| February 27, 2020 |
Kalapas Kelas III Narkotika Langsa. Herman Anwar.
MOKI - LANGSA, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Langsa yang ada di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur. Jalan Medan - Banda Aceh. Menggelar Media Gathering yang diikuti oleh sejumlah wartawan media cetak dan media online saat acara berlangsung di Aula pertemuan lapas setempat. Kamis (27/2/2020).

Dalam kesempatan media gathering berlangsung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Langsa, Herman Anwar mengatakan, kegiatan media gathering dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema, ‘Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020.

Media Gathering ini merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM RI bahwa Lapas atau Rutan bukan lagi penjara tapi menjadi salah satu tempat untuk pembinaan. Selain itu untuk menumbuhkan sinergitas dan merajut silaturrahim antara Lapas dengan para kuli tinta, yakni, insan pers.

Tambahnya,  ada 15  poin program yang dijalankan Kemenkumham, maka dengan adanya pemberitaan di media, masyarakat yang ada di luar mengetahui bahwa di Lapas selalu dilakukan kegiatan yang bersifat positif untuk warga binaan yaitu program kemandirian dan program kepribadian seperti kegiatan pembinaan rehabilitasi, pengajian rutin, dilatih keterampilan, pertanian, olahraga dan lainnya.

Untuk saat ini, LP Narkotika Langsa dihuni oleh 587 warga binaan. Sementara LP hanya mampu menampung 365 warga binaan, maka dari ini telah melebih kapasitas yang ada." Ujarnya.

Dalam pertemuan ini, begitu pentingnya peran media untuk menyampaikan berbagai informasi kepada publik (masyarakat) begitu juga dengan setiap program dan kegiatan lain yang kami lakukan di lapas Narkotika ini, semuanya itu tidak akan berarti apa - apa tanpa kerjasama dengan media." Tutup Herman Anwar.(Rusdi Hanafiah).


from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/394UfJF
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top