December 12, 2019

Polres Halsel Berhasil Amankan Ribuan Liter Sageur Dan Ratusan Botol Miras

| December 12, 2019 |
MOKI, Labuha-Kepolisian Republik Indonesia Melalui Polres Halmahera selatan menggelar coffee morning bersama wartawan, sekaligus Konferensi Pers Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Kieraha II tahun 2019.

Operasi yang dilakukan serentak  jajaran Polda Maluku Utara dengan berbagai sasaran yang berkaitan dengan penyakit masyarakat seperti premanisme, narkoba, miras, prostitusi, dan senjata tajam menjadi target operasi yang bertujuan mencegah terjadinya Kriminalisasi di wilayah masing-masing.

Pada operasi pekat yang dilaksanakan tahun pada tahun 2019 ini Kapolres Halsel AKBP M. Faisal Aris, MM. di dampingi  Kabagops Naim Ishak. saat melaksanakan coffee morning dan  Konferensi Pers yang berlangsung di Aulah Polres Halsel Kamis, (12/12/19)

Melalui Konferensi Pers tersebut Polres Halsel berhasil mengamankan miras sebagai target utama mengingat miras merupakan sumber pemicu masalah namun tidak terlepas juga penyakit masyarakat lainnya.

Selama 14 hari kegiatan Ops Pekat Kieraha ll 2019  Polres Halsel berhasil mengamankan ribuan miras jenis captikus yang dikemas dalam kantong plastik sebanyak 734, kantong 438 botol, 56 liter, dan 5.690 liter Saguer, "jelas Kapolres

Lanjutnya, Adapun beberapa tempat pabrik captukus seperti lokasi pabrik penyulingan itu yakni, Desa Wayamiga, Desa Marabose, Desa Hidayat, Desa Tomori, dan Desa Panamboang.

"Ke lima desa ini sudah berhasil diketahui Polres Halsel dalam kegaiatan Ops yang berjalan selama 14 Hari kemarin", pungkasnya.

Masih Kapolres Selain itu, Polres Halsel juga berhasil mengamankan 39 orang yang ditemukan konsumsi captikus, kemudian 12 penjual (pengedar) captikus, dan 8 orang proddusen.

"Pelaku yang sementara di amankan Mapolres Halsel ini akan dijeret Pasal 40 ayat 2 UU nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun penjara dan denda sebanyak 4 milyar rupiah,"cetus Kapolres.

Kapolres AKBP M. Faisal Aris juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak kepolisian dengan para Wartawan dengan silaturahmi ini, kapolres berharap dapat terus terbangun hubungan baik antara wartawan dan kepolisian khususnya di Kabupaten Halmahera selatan. Tutup Kapolres. (adhy)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi https://ift.tt/2PBqUhD
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top