December 14, 2019

Pembukaan Pekan Olaraga Provinsi (PORPROV) Ke lll Di Halsel Resmi Dimulai

| December 14, 2019 |
MOKI, HALSEL-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)ke – III Tahun 2019 yang dibuka langsung Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba berlangsung meriah di Gelanggang Bahrain Kasuba (GBK) Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (14/12/2019).

Ketua penetia Jasman Abubakar, dalam sambutannya mengatakan dari 9 kabupaten kota se- maluku utara yang hadir di tanah bumi saruma akan berkompetisi.

"Kita akan gelorakan semangat perubahan itu semngat untuk menginspirasikan banyak orang semangat untuk menciptakan prestasi anak muda Maluku Utara, terutama lagi semangat anak-anak muda Maluku Utara, terlebih lagi semangat persatuan dan persaudaraan antara sesama anak-anak muda Maluku Utara, bersama denga itu, ditempat ini juga kita akan mendeklarasikan menolak rasisme, menolak pengkotak-kotakan suku, agama, ras dan antra golongan. 

Lanjut Jasman dalam kesempatan ini, 9 Kabupaten/ Kota telah menurunkan masing-masing atlit, diantaranya, Kota Ternate mengirimkan, 210 orang atlet dan oficial, Kabupaten Halmahera Barat 96 orang atlit dan oficial, Kabupaten Halmahera Timur menurunkan 67 orang atlit dan oficial, Kabupaten Halmahera Tengah bertandang dengan 102 orang atlit dan oficial, Kabupaten Halmahera Utara mengirim 93 atlit dan oficial, Kabupaten Sula mengirim 18 orang atlit dan oficial, Kota Tidore mengirim 63 atlit dan oficial, Kabupaten Pulau Morotai menurunkan 78 orang atlit dan oficial sementara tuan rumah sendiri tampil dengan kekuatan penuh yakni 234 orang atlit dan oficial,"tandasnya.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, dalam sambutanya, mengatakan, gelaran Porprov ini memang baru pertama kali digelar di Halmahera Selatan, olehnya itu diharapkan menjadi motor pencarian bibit-bibit atlet yang bisa memperkuat Kabupaten Halmahera Selatan di event yang lebih tinggi tingkatannya.

"Semangatnya kita harus menciptakan atlet potensial yang bisa membawa harum nama Halmahera Selatan dikancah nasional maupun internasional. Lewat event ini, kita berharap mutu dan kualitas atlit meningkat, untuk menghadapi lomba yang lebih tinggi, "jelas Bahrain.

Lanjut Bahrain, bakal diproyeksikan untuk mengikuti ajang pekan olahraga di tingkat Nasional. Maka kita berharap, ajang Porprov ini tidak semata menjadi adu prestasi. Namun, bisa juga menjadi sarana membangun bangsa. "tutup Bahrain. (ais)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi https://ift.tt/2LTSfdD
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top