December 26, 2019

Pelayanan Publik Baik, Polres Langsa Terima Penghargaan IKM 2019

| December 26, 2019 |
Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, MSc. Menerima penghargaan IKM 2019. Pelayanan baik Polres Langsa, tentang kepuasan masyarakat. Kamis (26/12/2019).
MOKI - LANGSA : Penghargaan ini diberikan atas Raihan prestasi Polres langsa sebagai satuan prestasi peringkat satu nasional SKM SKCK tahun 2019 dijakarta.

Ketua dewan pakar pusat Riset ilmu kepolisian Dr. M. Gaussyah, SH. MH. mengatakan, penghargaan ini diberikan setelah melakukan beberapa tahapan penilaian dan dilakukan Sesuai dengan kemenpan RB. nomer 14 tahun 2017.

kemudian melakukan rembuk untuk polres sasaran, setelah itu turun kepolres yang dituju atau yang ditentun datanya, kemudian akan di serahkan  pihak inputers untuk melakukan coding cleaning, input terkait analisis data dan terakhir penulis laporan, kemudian lounching. Setelah itu diserahkan kepihak intelkam Mabes Polri dan memberikan piagam kepada polres terkait.

Gaussyah menambahkan, Pihaknya hari ini Kamis, (26/12/19), menyerahkan piagam  penghargaan tersebut secara simbolis sebagai bentuk apresiasi masyarakat kepada Polres Langsa, karena telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Tujuan dari penghargaan tersebut untuk mengetahui tingkat IKM atau indek kepuasan masyarakat dalam penyelenggaraan publik di Polres langsa dalam pengurusan SKCK.

Penilaian tersebut mencakup 9 item yang di survei secara independen di mulai dari standar persyaratan, prosedur, waktu pelaksanaan, biaya atau tarif kesesuaian hasil pelayanan, kompetensi pelaksanaan maklumat pelayanan, pengaduan saran dan masukan.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK. M.Sc kepada "kabar-investigasi.com mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan pusat riset kepolisian tersebut, adanya penganghargaan ini tidak luput dari dukungan masyarakat selama ini".

Lanjut Kapolres, "Kami akan terus memberikan dan  meningkat pelayanan kepada masyarakat apabila terdapat kekurangan atau beberapa hal yang kurang baik saran serta masukkan diharapkan warga tidak segan menyampaikannya.

"Polres Langsa menerima penghargaan tersebut setelah meraih nilai tertinggi sebanyak 95,27 persen dan tertinggi dari 214 Polres yang disurvei dengan nilai rata-rata 84 persen dan penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh elemen masyarakat diwilayah hukum Polres Langsa.(RH).


from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/2QmdQwO
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top