December 24, 2019

Di Sumenep, Pohon Besar Tumbang Askses Jalan Macet

| December 24, 2019 |
MOKI, Sumenep - Akiba  Angin kencang satu  pohon besar tumbang di samping barat SDN PANDIAN 1 yang melintang ditengah jalan sehingga akses Jl. Teuku Umar Pandian kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura tidak bisa dilewati. Selasa, 25/12/ 2019.

Pengendara dari arah barat menuju Kota Sumenep harus melalui jalur alternatif, yakni belok kiri menuju jalan Brito, demikian pula pengendara dari arah timur untuk melintasi jalan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu meski berada di pusat keramaian. Hanya saja kabel listrik yang menyambungkan pada rumah warga putus. "Tadi angin cukup kencang meski tidak hujan," kata salah satu warga di lokasi kejadian.

Informasi dari warga, pohon yang tumbang termasuk pohon yang ukurannya cukup besar dibandingkan sederetan pohon sepanjang jalan Teuku Umar. Sebelum tumbang, akarnya diketahui sudah lapuk. Sehingga mudah tumbang.

"Dulu memang sempat diusulkan pada petugas untuk ditebang, tapi hanya rantingnya saja yang dipangkas. Mungkin takut mengganggu jaringan listrik," jelasnya.

Saat ini terdapat sejumlah petugas PLN sedang berada di lokasi kejadian dan belum ad petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). (SR)


from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/34UTjVo
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top