June 20, 2019

Jembatan Boronadu dan Jembatan Gantung Hiligambukha Tahun Ini Terealisasi

| June 20, 2019 |
MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan giat giatnya mengadakan pembangunan infranstutur melalui Dinas PUPR, melaksanakan pembangunan jembatan sungai Gomo, Kecamatan Boronadu Tahun ini dengan pagu dana sebesar Rp.2 Miliar yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Tahun Anggaran 2019 akan terealisasi. Hal tersebut diketahui dari data paket proyek pada Dinas PUPR Nisel yang dibagikan oleh Dinas tersebut kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Saat itu, Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, S.Sos, MM MH (foto) kepada sejumlah wartawan, Kamis (20/06/2019) mengatakan, pembangunan jembatan Sungai Gomo itu dilakukan secara bertahap. Dimana yang dibangun tahun ini adalah Abodmen dan oprit, dan tahun depan akan kita anggarkan penyelesaiannya. sementara Jembatan Sungai Gomo itu memiliki panjang 60 meter dan lebar kurang lebih 6 meter. Artinya, lebar jembatan itu akan disesuaikan dengan lebarnya jalan, terang Kadis PUPR

Pembangunan jembatan gantung di sungai Ri'i Desa Hiligambukha Kecamatan Lahusa juga akan dibangun tahun ini dengan pagu dana sebesar Rp. 1 Miliar bersumber dari DBH TA 2019.

Tahun ini juga akan dibangun jembatan gantung di Pantai Lagundri-Sorake dengan pagu dana sebesar Rp. 500 juta, kemudian pembangunan Box Culvert antara Hilinawalo Fau menuju Onohondro yang sumber dananya dari DBH TA.2019 dengan pagu dana sebesar Rp.1 Miliar, sesuai data di dalam daftar pembangunan tahun 2019.(doeha)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2FiEH8w
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top