June 05, 2019

Bupati, Idul Fitri Mengebalikan Ummat Muslim Kepada Fitrahnya

| June 05, 2019 |
MOKI, Sumenep - Menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura menggelar Gema Takbir.

Gemma Takbir di pimpin lamgsung Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si  ditandai dengan pemukulan beduk bersama Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, MH, dan rebana oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres, Dandim Sumenep dan ratusan kaum muslim , bertempat depan Masjid Jamik, Selasa (04/06/2019).

“Idul Fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan kita (umat muslim) kepada kesucian atau fitrahnya, karena merupakan manifestasi kebahagiaan atas kemenangan besar yang kita peroleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh,” kata Bupati dalam sambutannya.

Ia menyatakan, seorang muslim yang kembali kepada fitrahnya memiliki tanda-tanda diantaranya hamba Allah yang selalu taat dan patuh kepada perintah-Nya.

“Untuk itu, ketika kita kembali ke kesucian diharapkan selalu berbuat dan berkata benar serta senantiasa memupuk rasa kemanusiaan dengan memanusiakan manusia, memuliakan dan menghormati manusia,” tuturnya.

Pada Kesempatan itu, Syekh Salem Hasan Abdo Samlah dari Yaman mengumandangkan takbir diikuti oleh warga yang hadir untuk menyemarakkan Gema Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Bupati menyampaikan, Hari Raya Idul Fitri yang suci ini, mampu menyatukan niat tulus ikhlas dalam sanubari, menghilangkan rasa benci, dengki, iri hati, dendam, sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki hari ini.

“Di hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mengganti rasa itu dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan dengan bersilaturrahim,” pungkasnya. (Sar)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2KrZaer
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top