April 28, 2019

Walk 4 SDG's, Cara Mahasiswa Edukasi Warga Turut Sukseksan Pencapaian SDG's

| April 28, 2019 |
MOKI, BEKASI-Kelompok mahasiswa President University yang tergabung dalam AIESEC menggelar kampanye penyadaran akan Sustainable Development Goals kepada masyarakat melalui acara Walk 4 SDG's.

Acara Walk 4 SDG's digelar di area Car Free Day Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi,Minggu pagi (28/4/2019)

Sekitar seratus simpatisan acara melakukan jalan di area kampanye mulai dari titik Stadion Patriot Candrabhaga menuju piramida Summareceon Bekasi lalu berbalik arah menuju simpang Bekasi Cyber Park sebelum kembali finish di titik awal.

Sepanjang perjalanan, para peserta pawai juga mengkampanyekan poin demi poin SDG's kepada warga yang juga beraktivitas di area CFD.

Manajer Relations AIESEC President University Irene Johanna mengatakan, pihaknya memang sebisa mungkin menyampaikan poin demi poin SDG's agar lebih banyak warga yang teredukasi bisa ikut sama-sama membantu pencapaian target-target SDG's.

"Namun di area CFD ini penekanannya poin tentang lingkungan, di mana warga kami ajak untuk mulai peduli dengan cara membuang sampah-sampahnya di kegiatan CFD pada tempat seharusnya. Bahkan lebih baik lagi jika bisa warga mulai mengurangi produksi sampah yang bisa dilakukan dengan membawa alat makan sendiri," ucapnya.

Menurut Irene, kampanye seperti ini memang baru yang pertama diselenggarakan di Kota Bekasi.

"Tapi Walk 4 SDG's digelar serentak pada hari yang sama di Tangerang, Bogor, juga Depok. Adapun di Jakarta, sudah lebih dulu pelaksanaannya, yakni pekan lalu," katanya.

Melalui acara ini, Irene berharap kampanye berjalan efektif sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang tersadarkan dan turut mewujudkan pencapaian target SDG's.(Marsan)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2ZCYhF3
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top