April 03, 2019

Kesehatan Ibu Hamil Adalah Prioritas Utama

| April 03, 2019 |
MOKI, JAMBI-Setiap pekerjaan dan pengabdian pada masyarakat hendaklah di lakukan dg ikhlas dan dan tulus tidak memandang status dan lokasi pekerjaan terlebih bagi mereka yang berpropesi sebagai bidan merupakab tugas mulia bagi kelangsungan hidup manusia. Dan salah satu petugas kesehatan yang bersinggungan langsung bagi kesehatan masyarakat.

Dua bidan desa , Eka indrawati Am.keb yang berstatus PNS dan Muldiana Am. Keb berstatus TKS dinas kesehatan Kabupaten Muaro Jambi. yang mengabdi di desa solok Kec Kumpe Ulu Kabupaten Muaro jambi Provinsi Jambi  begitu gigih dan dan tulus iklas melaksanakan tugasnya selaku bidan di wilayah desa mereka di tugaskan dalam keseharianya mereka beraktivitas rutin dan berkantor di Polindes desa yang di sediakan pemerintah.sisi lain mereka juga tidak hanya tinggal diam menunggu pasien di Polindes, namun mereka juga aktip turun kerumah rumah warga mendatangi satu persatu warga terutama bagi ibu2 hamil untuk memastikan kesehatan ibu dan anak dalam kandungan selain itu juga  upaya untuk memperkecil angka kematian ibu dan anak.

Tampak dalam video yg di dapat media kabar investigasi biro jambi, dua bidan desa tersebut rela masuk ke pelosok hutan demi medatangi ibu hamil untuk memastikan kesehatanya tidak peduli bgt sepi jalan yg di lalui,medan jalan yg begitu sulit di lalui kendaraan dan hutan mereka tempuh demi bisa bertemu dengan ibu hamil.

Eka dan muldiana saat di wawancarai media kabar investigasi biro jambi selasa (2/4) di polindes desa solok mengatakan, "sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami melaksanakan sweeping bagi ibuk hamil.untuk memastikan kesehtan ibuk dan anak yg di kandungnya.terutama bagi ibu2 hamil yg kurang aktip datang dan konsultasi kesehatan ke polindes. Maka kami harus turun langsung medatangi kerumahnya,"ujarnya.(Hpr)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation https://ift.tt/2VdPqH2
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top