February 02, 2019

Karya Bhakti Babinsa Bersama Masyarakat Desa Kenanti Dan Mahasiswa KKN Undip Membuat Galengan

| February 02, 2019 |
MOKI, Pati-Akibat luapan air sungai Silugonggo Desa Kenanti beberapa hari yang lalu saat terendam banjir, Babinsa Desa dukuhseti Peltu Zainuri bersama Perangkat Desa, masyarakat, Kelompok tani dan mahasiswa KKN Undip melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembuatan galengan pinggiran sungai. Sabtu, 02/2/2019.

Karya Bakti dilaksanakan akibat luapan air sungai Silugonggo Desa Kenanti yang kemarin membanjiri sawah kurang lebih 80 hektar, sehingga dari kelompok tani memberikan masukan kepada Babinsa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Barya Bhakti membendung pinggiran sungai Silugonggo Desa Kenanti dengan menggunakan sak berisi pasir atau tanah di sepanjang kali Silugonggo.

Kegiatan dilaksanakan akibat meluapnya intensitas air yang membanjiri sehingga perlu dilaksanakan kegiatan tersebut.

Ketua kelompok tani Sukardi menjelaskan, kegiatan ini merupakan pencegahan apabila ada hujan yang intensitas tinggi seperti kemarin, maka air yang membanjiri sawah akan langsung menuju ke lautan sehingga petani tidak akan rugi apabila air itu lancar. Kami bersama Babinsa sebagai penggerak kegiatan tersebut.

Di sela kegiatan Karya Bakti salah satu Ketua KKN Undip Rizky menyampaikan,"Ini merupakan tugas nyata yang dilaksanakan Bapak Koramil 10 dukuhseti bersama masyarakat dan kami, sehingga kami ikut membantu dalam pelaksanaan karena sementara ini berdomisili di Desa Kenanti melihat secara langsung luapan air yang  masuk ke persawahan saat hujan. Beberapa hari yang lalu. Secara langsung kami ikut merasakan apa yang dirasakan oleh pak  petani saat sawahnya kebanjiran, dengan kegiatan ini kami merasa senang bisa bantu tenaga berada diantara bapak Koramil dan masyarakat Kenanti,"tegasnya. (Red/ipl)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation http://bit.ly/2SlDSmN
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top