January 04, 2019

Sertijab Kepala Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Sumenep Berlangsung Lancar

| January 04, 2019 |
MOKI, Sumenep - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Sumenep berlangsung lancar, bertempat di halaman SMAN 2 Sumenep Jl. Kh.Wahid Hasyim, Desa Kolor Sumenep, Kamis, ( 03/01/2019).

Acara Sertijab tersebut berlangsung meriah diawali dengan tarian muangsangakal dan musik Drum Bad oleh siswa siswi SMAN 2 Sumenep

Serah Jabatan tersebut di serahkan oleh Kepala Cabang lama  Slamet Goestiantoko, M.S.i kepada Kepala Cabang baru  Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM.

Nampak hadir di acara tersebut, Kepala SMAN 2 Sumenep, Ketua PGRI, Kadis Pendidikan, Kepala Kemenag, Dewan Pendidikan dan juga beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Slamet Goestiantoko, M.S.i Kepala cabang   lama menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang dalam hal ini telah ikut mensukseskan acara serah terima jabatan. Semoga kepala cabang baru  Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM dapat meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sumenep.

“ Saya menyampaikan beribu-ribu maaf,  selama masa kepemimpinan saya mempunyai kesalahan baik disengaja maupun tidak sengaja," kata Slamet sapaan akrabnya.

Menurutnya, untuk Kabupaten Sumenep terkait IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Sudah berada di Kategori Kuning. “Semoga dalam kepemimpinan Kepala yang baru bisa merubahnya ke kategori biru, ” harapnya

Sementara Kepala Cabang yang baru Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM berkometmen akan berupaya membawa banyak perubahan, baik kwalitas maupun kwantitas dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,

“Misalnya, akan membuka layanan yang dikenal dengan One The Service “satu hari layanan”, akan digratiskan semua layanan tanpa biaya apapun, dan akan melakukan satu pembenahan peningkatan mutu.

Menurut Sugiono, Peningkatan mutu baik itu melalui para kepala sekolah yang nanti akan ada yang namanya fakta integritas untuk menaikkan nilai, kedua melalui MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) kami dorong semua kreatifitas dan berkreasi sehingga kesan yang selama ini madura terburuk kita rubah.

“Dan juga Osis akan dibentuk Forum Osis Daerah, jadi kita akan mulai dalam bentuk LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) kemudian membuat satu gebrakan pelatihan," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya akan menjalin kerja sama dengan lintas instansi, walaupun kami secara organizatoris masuk provinsi tidak bisa kita lepas dengan Pemkab Sumenep, dan instansi terkait.

" Kami mohon dukungan dan do'a untuk pendidikan di kabupaten Sumenep yang lebih baik," tutupnya. (Sar)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation http://bit.ly/2R9Rn9E
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top