January 01, 2019

Sambut Tahun 2019 Sumenep Bersholawat

| January 01, 2019 |
MOKI, Sumenep – Dalam rangka menyambut tahun baru 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Gema Shalawat dan Tabligh Akbar bertempat di Depan Masjid Jamik. Senin malam, 31/12/2018.

Dalam acara pengajian umum ini hadir sebagai penceramah yaitu KH. Muhammad Tamim Sufyan Miftahul Arifin, pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bunga, Seletreng, Situbondo.

Selain itu, hadir pula dalam acara tersebut Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, Kapolres, Dandem serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Dari pantauan media ribuan jemaah dengan berpakaian putih memadati perayaan gema shalawat akbar untuk memanjatkan doa akhir tahun   ini.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dalam sambuntannya menyampaikan, bahwa pergantian tahun baru ini merupakan momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik, baik secara vertikal maupun horizontal.

“Semoga tahun 2019, kita lebih baik lagi dari tahun 2018 dalam menjalankan kehidupan, baik di dunia maupun untuk akhirat nantinya. Maka diharapkan rayakan malam tahun baru dengan seadanya, atau jangan berlebihan,” katanya, Senin (31/12/2018).

Ia berharap semoga momentum pergantian tahun ini tidak sekadar formalitas, tapi menyentuh esensi hijrah yg sebenarnya. “Hijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan,” tandasnya.(sar)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation http://bit.ly/2GNdy0z
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top