December 28, 2018

Simpang Siurnya Kabar Proyek DAM Dan Pintu Air Daerah Persawahan di Desa Pasar Terusan

| December 28, 2018 |
MOKI, Jambi- Terkait dengan berita sebelumnya Desa Pasar Terusan berencana membuat DAM atau pintu air untuk mengaliri sawah masyarakat sekitar, yang berlokasi di Desa Pasar Terusan, Kecamatan Bulian, Kabupaten Batang Hari yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2018. Jumat 28/12/2018

Setelah kami lakukan konfirmasi ke pihak Kepala Desa Pasar Terusan "ATIQ"
menjelaskan bahwa itu bukan proyek yang bersumber dari DD atau pun ADD.

Proyek tersebut adalah proyek yang dianggarkan  APBD Provinsi melalui dinas PUPR Provinsi Jambi bidang SDA pungkasnya melalui sambungan telpon.

Hasil pantauan media online
kabar-investigasi.com dilapangan tak ada sedikit pun pekerjaan atau salah seorang pekerja dilokasi tersebut hanya saja,

ada tumpukan material semen yang diduga akan digunakan sebagai bahan baku untuk mengerjakan DAM di desa terusan.

Pasalnya sunter terdengan bahwa dari nara sumber kami dilapangan, yang tidak mau disebtukan namanya menjelaskan bahwa proyek itu didanai oleh DANA DESA pasar terusan tahun anggaran 2018.

Menyebabkan kesimpang siuran atas informasi yang kami peroleh dan berita yang kami rilis di hari sebelumnya .

Namun ada masalah yang cukup serius atas proyek DAM di desa tersebut, yaitu pembiaran atas material semen yang diduga sebagai bahan baku untuk membuat DAM di biar kan saja terendam air dikarenakan banjir dari luapan sungai batang hari.

Sehubungan dengan kesimpang siuran atas informasi yang didaptkan, kami memohon maaf atas kesalahan dan kelalain kami dikarenakan tidak selektifnya dalam menerima informasi dari informen dilapangan.

Pasal nya terjadi kesulitan untuk mengkonfirmasi kepada pihak kepala desa pasar terusan sebelum berita tersebut dirilis, namun setelah berita itu terbit baru mendapatkan keterangan dan penjelasan tersebut. (Hadi)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation http://bit.ly/2AmIRtn
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top