December 28, 2018

Dipenghujung 2018 Kekosongan Pimpinan OPD Sumenep Bertambah 2

| December 28, 2018 |
MOKI, Sumenep-  Dipenghujung  tahun 2018 kekosongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bertambah 2 kepala Dinas memasuki masa pensiun.

Dua Kepala Dinas yang memasuki masa pensiun akhir tahun ini adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Drs. H. A. Shadik, M.Si, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Moh. Kafrawi, S.Sos, M.Si.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, mengatakan, per 1 Januari 2019 ada dua kepala OPD telah memasuki masa pensiun. Jumlah ini menambah kekosongan pucuk pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Totalnya akan ada lima OPD yang pimpinannya diisi Plt," kata Sekda, Jumat (28/12).

Saat ini terdapat tiga OPD yang dijabat Pelaksanatugas (Plt), yakni Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Asisten Setkab Sumenep.

Untuk jabatan yang kosong itu, kata Sekda, diisi oleh Plt untuk sementara waktu. Itu dilakukan agar kepemimpinan di OPD yang ditinggalkan tidak fakum.

“Plt-nya akan segera kami usulkan kepada Bapak Bupati,” tuturnya.

Sekda mengungkapkan, pihaknya juga segera melakukan pengisian jabatan kosong dengan cara Assesmen dan lelang jabatan.

“Segera kita lakukan assesmen dan dilakukan lelang jabatan. Kita tunggu saja ya, termasuk mutasi jabatan, ” ucapnya.(Sar)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation http://bit.ly/2CDoqtW
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top