October 01, 2018

Bupati Pati: Pertahankan Pancasila, Tak Perlu Diutak- Atik

| October 01, 2018 |
MOKI, PATI-Pancasila merupakan ideologi yang dapat mempersatukan perbedaan di negara Indonesia, dimana negara yang  memiliki berbagai macam suku, etnis dan agama yang berbeda. Pancasila pun membentengi masyarakat Indonesia dari perpecahan dan sekaligus untuk menangkal ideologi bertentangan, yang mudah masuk karena lemahnya pemahaman masyarakat.



Kesaktian ideologi Pancasila memiliki suatu kekuatan, yang merupakan sebagai pedoman tindakan dalam bernegara. Sedangkan makna atau arti sebuah kesaktian itu, karena adanya tragedi G30S/PKI.

Oleh itu Senin (1/10), bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh Forkompinda dan Kepala OPD se-Kabupaten Pati beserta jajarannya, menyelenggarakan Upacara Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Setda Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto yang bertindak sebagai Inspektur upacara  mengatakan, Pancasila ini merupakan sebagai dasar negara, yang harus ditaati dan dipatuhi semua elemen masyarakat. "Maka itu ya sudah harus kita pertahankan, final nggak usah kita utik utik" tegasnya.



Bupati juga mengungkapkan, penyelenggaraan upacara ini, merupakan simbol hormat dalam menghargai, mengenang Pancasila dan para pahlawan pejuang terdahulu. (Red/po4/PO/MK)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation https://ift.tt/2zGZ50D
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top