September 25, 2018

Kadispertahutbun Sumenep, Petani Harus Modern dan Sejahtera

| September 25, 2018 |
MOKI, Sumenep – Upaya dalam  meningkatkan produksi pertanian,  Dinas Pertanian Hutan dan perkebunan (Dispertahutbun) Kebupaten Sumenep Jawa Timur, terus melakukan workshop, kali ini  workshop bertempat di kantor Pertanian Bluto Kecamatan Bluto, Selasa,(25/09)



Kadispertahutbun Sumenep Ir.Bambang Heriyanto M.Si menyampaikan,  petani harus modern dan sejahtera, maka dari itu para penyuluh harus memberikan pengetahuan tekhnologi bagaimana petani memahami kemajuan teknologi yang semakin meningkat.

“Untuk meningkatkan kapasitas dan penghidupan petani, penyuluh harus memberikan pengetahuan bagaimana petani memahami kemajuan teknologi yang semakain meningkat. Penggunaan teknologi baru memungkinkan petani beralih dari input konvensional/tradisional ke pertanian intensif berbasis ilmu pengetahuan yang presisi.” kata Bambang, Selasa (25/9)

Menurutnya, Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan bimbingan Teknologi agar mahir dalam tugas dan fungsi pokok sebagai penyuluh pertanian,
yang akhirnya akan lebih ditingkatkan sumber daya manusia bertani dalam rangka meningkatkan produksi pertanian,



"Ini salah satu bentuk kongkrit program dari pemerintah khususnya Dispertahutbun dalam rangka memberikan motivasi dan memberikan bimbingan teknologi," tegasnya.

Bambang menambahkan, dalam meningkatkan  produksi pertanian maka penyuluh terus memberikan motivasi kepada semua kelompok tani dan anggotanya yang kemudian petani membudidayakan komoditasnya secara benar dan tepat.

“Tekhnologi di bidang pertanian semakin meningkat, maka sangatlah perlu untuk mengimbangi para sumber daya manusia bagi penyuluh terus ditingkatkan”, uacapnya.



Nampak hadir di acara Workshop, Kepala Dispertahutbun Ir. Bambang Heriyanto M.Si, Kepala, Pelaksana Penyuluhan Pertanian Jumiyanto S.P dan Kepala Kordinator Pertanian Bluto Bambang Hari M juga segenap kelompok tani dan undangan se kecamatan Bluto. (sar)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation https://ift.tt/2IclKnX
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top