September 21, 2018

Di Sumenep Ratusan Santri Deklarasikan Dukungan Jokowi-Ma'ruf

| September 21, 2018 |
MOKI, Sumenep– Sebanyak 200 santri yang tergabung dalam Lingkar Santri Madura mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden di Pilpres 2019 mendatang.



Deklarasi dengan tema “Istighosah Akbar dan Deklarasi Santri Madura, Jokowi-Makruf” digelar di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Jum’at, 21/9/ 2018.

Jakfar Shadiq menjadi pemimpin jalannya istighosah dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan. Semua santri yang hadir tampak khusuk menyimak ceramah yang disampaikan oleh Da’i muda asal Pulau Madura itu.

Deklarator acara, Taufiqur Rahman mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan inisiatif kaum sarungan melihat kondisi nasional yang belakangan semakin tidak menentu.



"Jadi ini merupakan inisiatif dari kawan-kawan santri di Madura, mengapresiasi atas dipilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai pendamping bapak Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang,” katanya pada media.

Menurutnya, ratusan santri yang datang ingin turut ambil bagian menghantarkan sosok yang dikaguminya, dalam hal ini kiai sebagai pemimpin negeri.

“KH Ma’ruf Amin sejauh ini selalu saja ‘disudutkan’, kami tidak ingin kampanye, tapi kami mendeklarasikan dukungan, ini tekat bulat kami,” tuturnya.



Diketahui, ratusan santri yang datang dengan mengenakan sarung, baju koko putih dan peci ini, berasal dari berbagai pondok pesantren di Madura. “Santri yang hadir sekitar 200-an, umumnya santri Sumenep, ada sebagian dari Kabupaten Pamekasan juga,” tegasnya.(sar)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation https://ift.tt/2xv7r9T
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top